Gara-gara Pakaian DaIam Luna Maya, KPI Semprot "Rumah Mama Amy"

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran kepada program "Rumah Mama Amy" yang tayang di MNC TV. Program ini dianggap menyiarkan adegan yang tak pantas ditayangkan.



"Berdasarkan pemantauan dan hasil analisis, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) menilai Program Siaran “Rumah Mama Amy” yang ditayangkan oleh stasiun MNC TV pada tanggal 1 Desember 2016 pukul 14.34 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan sebagaimana telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012," tulis KPI dalam situs resminya.

Adegan yang dianggap tak layak adalah saat pakaian artis Luna Maya terhembus angin sehingga memperlihatkan pakaian dalamnya. Meski tak sengaja, adegan tersebut tetap dianggap pelanggaran dalam kode etik penyiaran.

"Program Siaran tersebut menayangkan seorang pengisi acara (Luna Maya) yang pakaiannya terhembus angin sehingga memperlihatkan pakaian dalamnya. Meskipun tampilan tersebut tidak disengaja, namun KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak dapat ditayangkan," Lanjutnya.

Selain pakaian dalam Luna Maya, KPI juga menyorot muatan klenik saat Sara Wijayanto berkomunikasi dengan makhluk halus bernama Suti.

"Selain itu, pada tanggal 7 Desember 2016 pukul 16.09 WIB terdapat muatan interaksi dengan Suti (makhluk supranatural yang tidak terlihat) melalui salah satu pengisi acara (Sara Wijayanto) untuk meramal Indra Herlambang. KPI Pusat menilai, muatan paranormal, klenik, praktek spiritual magis, supranatural dan/atau mistik seperti itu tidak dapat ditayangkan karena dapat mendorong remaja untuk percaya. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan," tulis KPI lagi.

0 Response to "Gara-gara Pakaian DaIam Luna Maya, KPI Semprot "Rumah Mama Amy""

Post a Comment