Ngeri! INILAH 12 Macam Penampakan SETAN/JIN yang Sering Tidak DISADARI oleh Manusia, No.10 GAK NYANGKA BANGET !

Terkadang Jin atau Setan suka berubah bentuk dari bentuk aslinya jadi wujud lain, yakni menyerupai sesuatu lalu menampakkan diri pada manusia sehingge fenomena ini sering dianggap sebagai penampakan. 



Mengapa penampakan? Karena sebetulnya setan dan jin adalah makhluk ghaib yang wujudnya tak dapat diliat oleh mata manusia. 

Jin dan setan dapat menyerupai apa saja, kecuali menyerupai Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Sabda beliau, “Barangsiapa yang melihatku dalam mimpi, berarti ia sungguh melihatku. Karena sesungguhnya setan tak dapat menyerupaiku. ” (HR. Bukhari). 

Jin atau setan, biasanya menampakkan diri dalam 12 Macam Penampakan tersebut : 

1. Ular 

Hati­hati dengan kehadiran ular dirumah kita. Bisa jadi ia bukan ular sembarangan, tetapi ular jadi­jadian jelmaan setan. Dalam satu hadits kisah Muslim dikisahkan, bahwa satu saat Abu Saib pernah datang ke seseorang teman dekat yang bernama abu Sa’id al­Khudri. Setiba di rumahnya yang memiliki rumah ternyata sedang sholat. 

Abu Sa’ib juga menunggunya. Saat itu ia lihat ada seekor ular di tumpukan pelepah kurma di sudut rumah. Abu Saib akan membunuh ular itu, tetapi dilarang oleh pemilik rumah dengan isyarat. Lalu Abu Sa’id bercerita tentang sahabat Rasulullah SAW. yang meninggal dunia akibat ia membunuh ular jelmaan jin itu. 

Dari kisah itu, dapat disimpulkan bahwa jin terkadang beralih bentuk jadi ular. Kadang kadang bentuk ular itu ada di alam nyata. Namun ia kadang-kadang hanya ada di alam mimpi si penghuni rumah. 

2. Bayangan 

Yang disebut dengan bayangan disini yaitu bentuk penampakan jin yang kurang terang rupa dan bentuknya. Dapat berupa asap, bayangan hitam seperti orang yang sedang lewat, karena bayangan itu melintas dengan cepat atau penampakan sinar di daerah yang kurang jelas, hingga orang yang melihatnya tak dapat melihat wujudnya dengan jelas. 

3. Mimpi Buruk 

Dalam haditsnya, Rasulullah menjelaskan bahwa mimpi buruk itu datang dari setan. Mimpi buruk adalah satu upaya setan untuk mengganggu istirahat manusia. 

“Mimpi yang baik itu datangnya dari Allah, dan mimpi yang buruk itu datangnya dari setan. Barangsiapa yang mimpi sesuatu yg tidak disukainya, sebaiknya ia meludah ke kiri tiga kali. Lalu berlindung pada Allah dari kejahatan setan, jadi mimpi jelek itu tidak akan mencelakakannya. ” (HR. Bukhari dan Muslim) 

4. Pergerakan 

Benda Islam tak mengingkari ada perpindahan atau pergerakan satu benda lantaran tingkah setan ataupun jin. Dalam Al Qur’an dikisahkan pada saat Ifrit menawarkan diri pada Nabi Sulaiman untuk memindahkan istana Ratu Bilqis dalam waktu yang sangat singkat. 

“Berkatalah Ifrit (yang cerdik) dari kelompok jin, ‘Aku akan tiba padamu dengan membawa singgasana itu sebelum anda berdiri diri tempat dudukmu. Sesungguhnya saya benar­benar kuat untuk membawanya lagi bisa dipercaya. ” (QS. An­Naml : 39). 

Jangankan benda-­benda kecil dan ringan. Singgasana yang sangat luas dan besar dapat diangkat serta dipindahkan dari tempat yang begitu jauh kurun waktu sekejap. Bermakna bila ada benda mati dirumah kita bergerak sendiri, walau sebenarnya bukanlah digerakkan mesin, tidak ada manusia yang menggerakkannya, tak ada angin yang menghembusnya, dan bukan adalah halusinasi mata, jadi sudah dapat dipastikam bahwa itu yaitu ulah setan. 

5. Mencium Bau 

Umumnya tercium bau semerbak melati, padahal tidak ada tanaman melati di pekarangan rumah. Mencium bau durian, padahal tak tengah musim durian. Atau mencium bau bangkai busuk, setelah dicari­cari kesana kemari ternyata tidak ditemukan hewan melata yang mati dirumah. Umumnya, Bau itu tiba­ tiba datang menyengat, lantas tiba­tiba lenyap setelah beberapa waktu. Bahkan terkadang hanya sebagian penghuni rumah saja yang mencium, sedang yang lain tak mengendusnya. 

6. Pencurian 

Pencurian yang dikerjakan oleh jin atau setan tidak hanya terjadi pada jaman saat ini. Masalah itu sudah terjadi juga di jaman Rasulullah SAW. di mana setan itu mengambil makanan hasil zakat yang sudah dihimpun oleh beberapa sahabat. Ada misi provokasi yang dibawa setan saat lakukan pencurian. 


Dengan melakukan pencurian sedikit duit yang tersimpan, supaya yang kehilangan curiga dan menuduh orang­orang yang ada di sekitarnya. Akibat dari hal ini yaitu timbulnya kebencian dan permusuhan antar anggota keluarga yang ada, hingga akhirnya bakal merusak keharmonisan rumah tangga yang selama ini telah terbina. 

7. Interaksi 

Yang dimaksud dengan berinteraksi disini yaitu interaksinya jin atau setan dengan manusia penghuni rumah, atau sebaliknya. Banyak orang yang merasa terganggu dengan keberadaan makhluk halus di rumahnya. Namun ada pula orang yang merasa diuntungkan dengan hadirnya mereka. 

Karena menurutnya keberadaan jin itu tak mengganggu, namun justru sebaliknya. Ia suka memberikan bantuan dan turut mengamankan tempat tinggal beserta aset yang dimilikinya. Bahkan ada juga yang sengaja membeli atau mendatangkan jin untuk tujuan itu. 

Tetapi agar bagaimanapun, kita harus siaga Karena sudah pasti ia miliki misi terselubung yang bakal mereka lakukan bila ada kesempatan, walau pada awalnya mereka baik atau sok kawan. tetapi sebenarnya ia tetaplah sebagai musuh yang miliki misi untuk merusak serta menggelincirkan manusia. Bila mereka benar­bebar shalih (baik), ia tidak akan hadir, menampakkan diri dan ikut campur dalam kehidupan manusia. 

8. Bisikan 

Bisikan yang disebut yaitu bisik­bisik yang diucapkan secara pelan hingga sayup­sayup terdengar. Bisikan­bisikan setan terkadang terlihat dalam diri kita. Bila kita tak segera tanggap dan mengambil aksi, jadi setan pembisik itu akan kuasai fikiran kita dan mendikte langkah­langkah kita sehari­hari. 

Dalam beberapa masalah kriminal, para pelaku mengaku kalau perbuatannya itu ia kerjakan berdasarkan bisikan­bisikan ghaib yang kerap diterimanya. Terlepas dari benar tidaknya pernyataan itu, bisikan setan pada manusia itu memang ada, seperti yang dijelaskan dalam Al Qur’an surat an­Nas. 

Nabi Adam sudah membuktikan betapa dahsyat dan gencarnya ibis dan setan dalam lakukan bisikan. Serta bisikan­bisikan seperti itu atau yang sama masihlah berlaku hingga saat ini. Memang sesekali bisikan itu dapat dibuktikan kebenarannya, namun lebih banyak tak benarnya. Semua itu adalah perangkap setan untuk menjerumuskan kita. 

9. Suara 

Suara tanpa rupa atau munculnya nada misterius pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW, yakni waktu Perang Uhud berkecamuk. Waktu itu sebagian sahabat Rasulullah mendengar teriakan misterius, di antaranya yaitu Utbah bin Abi Waqqas. Isi teriakan itu, “Muhammad sudah terbunuh”. 

Sebagian teman dekat Rasulullah pernah dipengaruhi dengan teriakan itu. Namun tidak berapakah lama, semangat juang mereka berkobar lagi sesudah lihat Rasulullah SAW. masihlah hidup. Rasulullah menyebutkan pemilik nada atau teriakan itu yaitu setan, seperti yang dijelaskan dalam hadits kisah Ahmad dan alBaihaqi. 

10. Sinar 

Sinar atau cahaya sering dipakai oleh setan sebagai media untuk menyesatkan manusia. Dengan lihat sosok sinar itu, manusia yang lihat atau yang dihampirinya bakal mengira bahwa yang datang itu yaitu malaikat, lantaran malaikat di ciptakan oleh Allah dari cahaya seperti yang dijelaskan oleh Rasulullah dalam haditsnya. Tetapi kenyataannya tidaklah demikian. Tak semua cahaya yang datang itu yaitu sosok malaikat. Bisa saja yang ada di balik sinar itu yaitu jin atau setan, yang datang untuk menyesatkan objeknya. 

11. Dilempar Benda 

Fenomena semacam ini kerap dialami oleh sebagian orang. Kadang­kadang seperti ada yang melempar dari belakang. Ada juga yang merasa bahwa telah terjatuh satu benda di genting tempat tinggalnya, nada jatuhan itu terdengar jelas karena bunyinya cukup keras. 

Namun tak ditemukan apa­apa setelah mengecek genting atap rumahnya. Bahkan gentingnya tak ada yang pecah. Atau sensasi keghaiban berupa jatuhnya sesuatu dari atas ketika seorang sedang mengamalkan wirid tertentu, misalnya berupa keris, batu atau benda­benda semacamnya, yang lalu dikeramatkan oleh yang mendapatkannya. 

Karena itu dia merasa bangga dan merasa sudah jadi orang hebat dan yakin sekali dengan kemampuan yang terpancar dari barang yang dimilikinya. Tak jarang mereka yang kepincut oleh barang­barang sejenis ini akhirnya rela menanggalkan akidahnya, bahkan kadang kadang menelantarkan keluarga untuk memburu barang­barang sejenis ini. Yang jelas dari semua itu yaitu bahwa setan miliki banyak cara untuk menggelincirkan dan menjerumuskan manusia dalam kesesatan. Karena itu kita harus waspada jangan sampai terjerat dalam perangkapnya. 

12. Sosok Manusia Yang Sudah Dikenal 

Jin berubah wujud dan menampakkan diri sebagai sosok orang terkenal, tokoh atau publik figur yaitu benar ada. Seperti yang terjadi pada waktu Perang Badar. Iblis ada di dalam kerumunan pasukan kafir sebagai sosok tersohor, Suroqoh bin Malik. 

Peristiwa keghaiban itu sudah diabadikan dalam al­Qur’an dalam surat al­Anfal ayat 48. Banyak yang menganggap bahwa sosok penampakan jin itu yaitu roh dari orang yang populer atau si tokoh tersohor. Akhirnya ia yakini kalau tokoh yang telah lama wafat itu sejatinya masih hidup dan ia memang orang yang sakti. 

Apalagi bila yang melihat penampakan sosok tokoh itu jumlahnya banyak, tak tahu itu mereka hanya mengaku­ngaku saja atau benar­benar melihat penampakan yang sejatinya yaitu jin. Lalu ia menyebarkan sensasi keghaiban yang dialaminya pada orang lain. Akhirnya menyebarlah anggapan salah itu ditengah masyarakat.

0 Response to "Ngeri! INILAH 12 Macam Penampakan SETAN/JIN yang Sering Tidak DISADARI oleh Manusia, No.10 GAK NYANGKA BANGET !"

Post a Comment